CXPA 28 Tahun: Kami Masih Ada   

Ada yang spesial pada perayaan ulang tahun Seratus Sepuluh Pecinta Alam (CXPA) yang ke-28 pada tanggal 5 Oktober 2019. Perayaan Ulang Tahun CXPA kali ini digelar di SMAN 110 Jakarta Utara. 


Pada kesempatan tersebut pula CXPA sebagai Kegiatan Ekstrakulikuler resmi diaktifkan kembali oleh Kepala Sekolah SMAN 110 ibu Tuti Maryanti, M.Pd setelah 17 tahun vakum dalam kegiatan di sekolah.


Kak Seno Novianto yang merupakan pelatih CXPA pertama, ikut hadir di acara HUT ke-28 CXPA juga berpesan agar CXPA sebagai ekskul bisa bermanfaat untuk sekolah dan juga lingkungan sekitarnya seperti yang diharapkan Kepsek ibu Tuti Maryanti.


"Naik gunung adalah exercise, bagian dari proses untuk menjadi manusia yang tangguh dan penuh ketekunan, Dengan kegiatan di alam, maka anggota akan memperoleh konsep dan value bagi dirinya menjadi individu yang konstruktif, humanis dan jauh dari desktruktif sehingga anggota CXPA mampu beradaptasi terhadap lingkungan dengan baik .... Mempunyai konsep hidup yang baik," kata Kak Seno dalam sambutannya.


Kak Yudi Kurniawan yang juga pelatih CXPA dan owner perlengkapan outdoor dengan brand AVTECH juga hadir, serta para Alumni dan Anggota CXPA lainnya mulai dari Angkatan I sampai V.


Ikrar CXPA kembali dikumandangkan setelah dibacakan oleh siswa calon Anggota CXPA Muhammad Akbar kelas 11 SMAN 110 Jakarta Utara.


Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kak Seno dan diberikan kepada Kepsek ibu Tuti Maryanti, M.Pd.sebagai simbol CXPA sudah diterima kembali di SMAN 110 Jakarta Utara.





SMAN 110 JAKARTA
5 Oktober 2019